Kasubag Umum

Ringkasan Tugas :

Menyiapkan pelayanan surat menyurat, kearsipan, perpustakaan, kehumasan, keprotokolan, administrasi kepegawaian, sarana prasaran dan kerumahtanggaan, perencanaan, pembinaan, evaluasi dan pelaporan kegiatan Kecamatan serta administrasi keuangan Kecamatan berdasarkan standar dan ketentuan tang berlaku guna menunjang pelaksanaan tugas Kecamatan.

 

Rincian Tugas :

  1. Menyiapkan bahan perumusan kebijakan teknis pelayanan administrasi surat menyurat, kearsipan, perpustakaan, kehumasan, keprotokolan, administrasi kepegawaian, sarana prasarana dan kerumahtanggaan, perencanaan, administrasi keuangan, pembinaan, evaluasi dan pelaporan kegiatan Kecamatan;
  2. Menyiapkan pelaksanaan pelayanan administrasi surat-menyurat;
  3. Mentiapkan pelaksanaan pengelolaan kearsipan dan perpustakaan;
  4. Menyiapkan pelaksanaan pelayanan kehumasan;
  5. Menyiapkan pelaksanaan pelayanan keprotokolan;
  6. Menyiapkan pelaksanaan pelayanan administrasi kepegawaian;
  7. Menyiapkan pelaksanaan pelayanan sarana prasarana dan kerumahtanggan;
  8. Menyiapkan bahan perumusan kebijakan teknis tentang penyusunan rencana strategis, program dan kegiatan serta minitoring dan evaluasi kegiatan;
  9. Menyiapkan pelaksanaan penyusunan rencana strategis, program dan kegiatan Kecamatan;
  10. Menyiapkan pelaksanaan pengelolaan usulan program dan kegiatan Kecamatan;
  11. Menyiapkan pelaksanaan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan program dan kegiatan;
  12. Menyiapkan pelaksanaan penyusunan dokumen perencanaan dan pelaporan termasuk di dalamnya Akuntalitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP), Laporan Akuntansi Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP), Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj), Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD);
  13. Menyiapkan bahan perumusan kebijakan teknis tentang pengelolaan administrasi keuangan;
  14. Menyiapkan pelaksanaan penelitian dan koreksi rencana anggaran dan rencana perubahan anggaran dari masing-masing Seksi/pejabat pelaksana teknis kegiatan;
  15. Menyiapkan pelaksanaan pengelolaan gaji dan penghasilan lain pegawai serta pembiayaan kegiatan;
  16. Menyiapkan pelaksanaan verifikasi/pemeriksaan administrasi dan surat pertanggungjawaban (SPJ) keuangan Kecamatan;
  17. Menyiapkan pelaksanaan pencatatan akuntansi keuangan Kecamatan;
  18. Menyiapkan pelaksanaan penampungan pengaduan dari masyarakat menganai pelayanan Kecamatan;
  19. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.