Sekretaris

SEKRETARIS KECAMATAN :

Ringkasan Tugas:

Mengoordinasikan penyiapan pelayanan surat menyurat, kearsipan, perpustakaan, kehumasan, keprotokolan, administrasi kepegawaian, sarana prasarana, dan kerumahtanggaan, perencanaan, administrasi keuangan, pembinaan, evaluasi dan pelaporan kegiatan Kecamatan serta mengoordinasikan seluruh pelayanan administrasi di tingkat Kecamatan kepada masyarakat berdasarkan standar dan ketentuan yang berlaku guna menunjang pelaksanaan tugas Kecamatan.

Rincian Tugas :

  1. Merumuskan kebijakan teknis pelayanan administrasi surat menyurat, kearsipan, perpustakaan, kehumasan, keprotokolan, administrasi kepegawaian, sarana prasarana dan kerumahtanggan, perencanaan, administrasi keuangan, pembinaan, evaluasi dan pelaporan kegiatan kecamatan serta kegiatan pelayanan administrasi di tingkat Kecamatan;
  2. Mengoordinasikan pelayanan administrasi surat menyurat;
  3. Mengoordinasikan pengelolaan kearsipan dan perpustakaan;
  4. Mengoordinasikan pelayanan kehumasan;
  5. Mengoordinasikan pelayanan keprotokolan;
  6. Mengoordinasikan pelayanan administrasi kepegawaian;
  7. Mengoordinasikan pelayanan sarana prasarana dan kerumahtanggaan;
  8. Mengoordinasikan penyiapan bahan penyusunan kebijakan teknis tentang penyusunan rencana strategis, program dan kegiatan serta monitoring dan evaluasi kegiatan;
  9. Mengoordinasikan kegiatan penyusunan rencana strategis, program dan kegiatan Kecamatan;
  10. Mengoordinasikan pengelolaan usulan program dan kegiatan Kecamatan;
  11. Mengoordinasikan kegiatan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan program dan kegiatan;
  12. Mengoordinasikan penyusunan dokumen perencanaan dan pelaporan termasuk didalamnya Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP), Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP), Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj), Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD)
  13. Mengoordinasikan penyiapan bahan penyusunan kebijakan teknis tentang pengelolaan administrasi keuangan;
  14. Mengoordinasikan penelitian dan koreksi rencana anggaran dan rencana perubahan anggaran dari masing-masing seksi/pejabat pelaksanan teknis kegiatan;
  15. Mengoordinasikan pengelolaan gaji dan penghasilan lain pegawai serta pembiayaan kegiatan;
  16. Mengoordinasikan verifikasi/pemeriksaan administrasi dan surat pertanggungjawaban (SPJ) keuangan Kecamatan;
  17. Mengoordinasikan pencatan akuntansi keuangan Kecamatan;
  18. Mengoordinasikan perencanaan kegiatan pelayanan masyarakat di Kecamatan;
  19. Melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan;
  20. Mengoordinasikan kegiatan pelayanan administrasi di tingkat Kecamatan;
  21. Mengoordinasikan penerimaan dan penelitian berkas dari pemohon;
  22. Mengoordinasikan pemrosesan pelayanan administrasi di tingkat Kecamatan;
  23. Mengoordinasikan penampungan pengaduan dari masyarakat mengenai pelayanan Kecamatan;
  24. Mengoordinasikan evaluasi dan pelaporan terhadap pelaksanaan pelayanan;
  25. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.